Teuku Rifnu Wikana Jadi Aktor karena Kebetulan

Jakarta - Masa depan siapa yang tahu. Begitu pula yang dialami aktor Teuku Rifnu Wikana. Dulu akting bukan jadi tujuan bintang kelahiran Aceh 36 tahun yang lalu ini.

Bisa dipercaya tampil di berbagai judul film diakui Rifnu tidaklah disengaja. Sebelum film, Rifnu merintis kariernya cukup panjang. Bisa dipercaya oleh Rudi Soedjarwo dalam 'Mengejar Matahari' misalnya, diungkapkannya tak direncanakan.

"Gue itu dulu cuma nganter temen ke sana. Rambut gue masih gondrong, terus disuruh Mas Rudi coba casting tapi gue nggak mau awalnya. Dipaksa, akhirnya ya udah, dua kali casting akhirnya keterima," ujarnya saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.


Sebelumnya, aktor yang pernah terlibat dalam film 'Sang Penari' ini sempat tak percaya. Rifnu mengaku punya harapan besar melalui keterlibatannya dalam produksi film tersebut.

"Saat itu gue masih luntang lantung di Jakarta. Hidup gue bergantung dari kawan-kawan untuk hidup dan ngekos di ibukota. Makanya pas diterima, gue masih inget, gue langsung adzan di masjid," kisahnya lagi.

Dan 'ketidaksengajaan' itu berlanjut di film-film selanjutnya yang ia bintangi. Dari 'Laskar Pelangi' hingga 'Trilogi Merah Putih'. Simak artikel selanjutnya hanya di detikHOT!

(doc/mmu)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar