Antisipasi Kabut Asap, KSDA Bagikan 1000 Masker

Bireuen – Kondisi langit Aceh tak seperti biasa, meskipun udara panas namun mata hari tidak tampak, cuaca seakan mendung menyelimuti Kabupaten Bireuen dan seluruh wilayah di provinsi paling ujung pulau Sumatera, ternyata kabut asap pekat kiriman dari Riau, Pekan Baru, menyelimuti langit Bireuen dan sekitarnya.

Bencana asap yang melanda Sumatera tampaknya belum berlalu, meskipun Presiden Jokowi Dodo telah berulang kali blusukan ke Pekanbaru, namun Jokowi belum mampu membuat terobosan untuk menyelamatkan jutaan warga di Pulau Sumatera.

Kondisi cuaca di langit Kabupaten Bireuen selama dua hari terakhir kian mengkawatirkan, jarak pandang hanya sekitar satu kilometer, tak banyak upaya yang bisa dilakukan Pemerintah Daerah dan LSM di Aceh, selain membagikan selembar masker bagi pengendara untuk menjaga kesehatan dan menghindari penyakit ISPA.

KSDA (Komunitas Solidarita Dhu’afa Aceh) Kabupaten Bireuen, Senin (26/11/2015) sekitar pukul 08.30 WIB membagikan seribu masker bagi pengguna jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Simpang Empat, Kota Juang, Bireuen.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu saudara kita terbebas dari pulusi udara tidak sehat akibat kabut asap,” kata Ketua KSDA Bireuen, Andriani. [Halim]

Editor & Publisher : Hamdani - Juangnews
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar