Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh Galang Dana untuk Sutiah

KOMUNITAS Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) menggelar penggalangan dana untuk Sutiah, Warga Desa Kuta Geulumpang, Kecamatan Samudera Aceh Utara. Sosok ini merupakan pasien yang menderita kulit melepuh pasca operasi hernia di RS Cut Meutia Lhokseumawe.

“Kami dari KSDA memohon sedikit uluran tangan dari sahabat. Mudah-mudahan bantuannya menjadi amal shaleh dan penolong kita di Yaumil Mahsyar nanti,” ujar Akmal Elhanief, Ketua Umum KSDA.

Menurutnya, siapa-pun yang ingin membantu Sutiah, dapat menyalurkan bantuan melalui nomor rekening, BNI 0341997573 atas Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA). “Kita berharap sekacil apapun bantuan dapat membantu Sutiah dan keluarga,” ujar Akmal.

Seperti diberitakan sebelumnya, awalnya Sutiah menderita hernia sejak Juli lalu. Ia kemudian berobat ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Lhokseumawe dan dioperasi.

Beberapa hari setelah itu ia mulai gatal-gatal dan muntah, kulitnya berubah menjadi hitam seperti terbakar dan mengeluarkan bau tak sedap. Sutiah akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia.

M. Gade Landid, 45 tahun, suami korban hanya mampu menatap Sutiah dengan rasa iba. M. Gade Landid mengisahkan, awalnya Sutiah sakit dalam perut atau penyakit hernia sejak  Juli lalu. Sutiah kemudian dirujuk Rumah Sakit Kasih Ibu, Lhokseumawe, untuk berobat dan dioperasi. Tiga malam dirawat di sana, keluarga memutuskan untuk membawa pulang Sutiah karena persoalan biaya penginapan.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar